.

.

Info : Pengembangan Masyarakat, Pak Margolang

Rabu, 06 April 2016

Widyaiswara Sebagai Guru Bangsa

Menindaklanjuti Tema Kongres IWI di Jakarta, di Riau dalam rangka Rapat Koordinasi Widyaiswara mengikuti Tema yang diusung oleh Kongres IWI yaitu WIDYAISWARA SEBAGAI GURU BANGSA.
Ketua IWI Pusat dalam paparan materinya mengungkapkan bahwa di Indonesia yang melakukan fungsi mengajar ada 3 Rumah jabatan yaitu Guru, Dosen dan Widyaiswara.
Berbeda dengan Guru dan Dosen yang para audiensnya adalah para anak Murid. Siswa dan Mahasiswa, bila kita menyampaikan suatu gagasan kita tidak dapat memprediksi kapan gagasan itu akan diwujudkan. lain halnya dengan Widyaiswara yang audiensnya adalah Aparatur Negara, termasuk disana ASN, Non ASN, bahkan sampai kepada Kepala Daerah dan DPR, bila muatan materi yang disampaikan oleh Widyaiswara berupa gagasan yang mampu menginspirasi, sudah dapat dipastikan dengan hitungan hari sudah dapat diaplikasikan.

Oleh sebab itu tidaklah salah bila bangsa ini banyak berharap  terhadap kemampuan Widyaiswara dalam memunculkan gagasan, Ide dan penguatan kompetensi SDM Bangsa ini. Hal ini mengingatkan kita untuk lebih memperhatikan fasilitasi yang dibutuhkan Widyaiswara untuk lebih berkembang dan meninkatkan kompetensinya.
Disisi lain ada berbagai isu yang sedang berkembang di negeri ini salah satunya SULITNYA MENCARI ORANG BAIK.... nah Sejatinya kita memerlukan orang-orang baik yang diperlukan untuk mendampingi para pemimpin kita yang kita anggab orang-orang baik. Lalu siapakah orang baik tersebut, mereka adalah WIDYAISWARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan saran dan komentar anda !