.

.

Selasa, 30 Desember 2014

Pertemuan Peningkatan Kapasitas Widyaiswara

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Widyaiswara tentang Kebijakan BPPSDMP,  serta memecahkan permasalahan yang dialami Widyaiswara dalam penyusunan Usulan Angka Kredit serta meningkatkan motivasi Widyaiswara dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya sehingga lebih berdayaguna dan berhasil guna maka Pusat Pelatihan Pertanian menyelenggarakan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Widyaiswara pada tanggal 27-28 Februari 2014 di PPMKP Ciawi.

Pertemuan Peningkatan Kapasitas Widyaiswara ini diikuti oleh 60 orang Widyaiswara dari 10 UPT Pelatihan Pertanian Pusat. Dalam pertemuan ini Widyaiswara mendapatkan materi mengenai:
1. Peningkatan Kinerja Widyaiswara yang disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian;
2. Rencana Aksi Peningkatan Daya Saing Balai Diklat 2014 yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pelatihan Pertanian;
3. Current Issue UU ASN dan Tantangan Widyaiswara yang Disampaikan oleh Kepala Bidang Seleksi dan Pengembangan Widyaiswara LAN; dan
4. Berbagi Pengalaman Kiat Sukses Mengelola DUPAK menjadi PAK yang disampaikan oleh Ir. Agus Sukmadjaja, M.MA Widyaiswara dari BBPP Ketindan dan Ir. Lindung, MP Widyaisara dari BPP Jambi.
Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian. Beberapa arahan yang disampaiakan oleh Kepala BPPSDMP dalam kesempatan ini diantaranya agar Widyaiswara sebagai kunci keberhasilan pelaksanaan diklat hendaknya selalu meningkatkan profesionalismenya, meningkatkan kualitas komunikasi antar pengelola diklat serta bagi Widyaiswara yang memiliki permaslahan dalam pengumpulan angka kredit agar segera memperbaiki diri.

Sumber : http://bppsdmp.pertanian.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan saran dan komentar anda !